Sabtu, 23 Maret 2013

"Malas"??!

Bismillah,
Dengan hati yang sebenarnya enggan aku memutuskan untuk kembali menuliskan curahan hatiku di blog ini. Sudah hampir satu bulan aku tidak memposting tulisan. Rasanya malas sekali untuk menulis. Hadeuh, kenapa ya masalah kemalasan ini selalu membayangiku? Kalau begini terus, setinggi dan semulia apa pun cita-citaku  kapan bisa terwujudnya? Huh.
Aku merasa sangat kecewa dengan diriku sendiri, yang terlalu lemah dan mudah dikalahkan oleh bisikan syetan. Setan yang meniupkan rasa enggan dan malas ke dalam hatiku. Aku tahu dan aku juga sadar bahwa aku tidak boleh membiarkan diriku kalah dan terjebak dalam situasi yang kurang baik ini. Karena bila kubiarkan diriku larut dan menikmati kemalasan ini terus-menerus, maka di masa mendatang kemungkinana besar aku menjadi pecundang yang penuh dengan rasa sesal. Astaghfirullahaladzim, aku tidak mau seperti itu, Aku ingin berubah. Aku tidak mau lagi menyia-nyiakan waktuku. Aku juga tidak boleh lagi mengijinkna satu excuse pun, melemahkan tekadku.


Gagal atau suksesnya diriku di masa depan, semua tergantung pada upaya dan kerja keras yang aku lakukan hari ini.Ya Allah berilah hamba kemampuan untuk memimpin diri hamba sendiri dengan baik. Jadikanlah umur ini dipenuhi dengan berkah dan kebermanfaatan. Dan, jauhkanlah hambaMu ini dari sifat malas rasa enggan.Ya, Allah mudahkan tangan ini menuliskan segala sesuatu yang bermanfaat bagi sesama. Dan jauhkan hamba dari kemampuan untuk menulis sesuatu yang tidak bermanfaat dan membawa kemudharatan. Hamba hanya ingin hidup sekali saja di dunia ini. Namun, hamba ingin kehadiran hamba di dunia ini bisa bermanfaat bagi sesama. Aamiin, Ya Robbal 'alamiin.

Tidak ada komentar: