Minggu, 21 April 2013

"Say Goodbye to your past"

Hiduplah untuk masa depan, dan jangan tenggelam dengan kenangan masa lalu. Karena sekuat apa pun kau menginginkan masa lalumu kembali, waktu justru membawanya pergi menjauhimu. Hingga dia pun tak mungkin kuasa lagi mengejarmu. Juga, tak perlu lagi kau pertahankan kesedihan dan perasaan bersalahmu. Relakan dan ikhlaskan semua yang telah terjadi. Mungkin dadamu sesak saat engkau mengenang kesalahan-kesalahan yang pernah kauperbuat. Tapi, tidak ada yang bisa kau rubah dengan semua itu. Karena semua yang sudah berlalu akan sirna ditelah waktu. Satu hal yang harus kau ingat bahwa seburuk apa pun masa lalu seseorang, masa depannya tetaplah suci.

Di dunia ini hampir semua manusia pasti pernah melakukan yang namanya kesalahan, dan mengalami kegagalan. Tanpa pernah berbuat kesalahan, manusia pasti akan menjadi sangat sombong, takabur, dan kemudian menjadi kufur. Dan tanpa pernah mengalami kegagalan, maka manusia akan menjadi malas untuk terus belajar.
Yang terpenting saat kita berbuat salah, kita harus segera menyadarinya, menyesalinya, dan kemudian berusaha untuk memperbaikinya. Hmm, itu point terpentingnya. Just remember and do not forget it.

#nasihat orang tua bijak :D

Tidak ada komentar: